Friday 24 October 2014

1436 Hijriyah, Apa Yang Sudah Dipersiapkan?



1436 Hijriyah hanya tinggal hitungan menit lagi, semakin bertambah tahun maka secara tidak langsung akan semakin mengurangi jatah usia kita.  Modal yang sudah kita tanamkan di tahun-tahun kebelakang sudah tidak bisa koreksi lagi, apakah kita mengalami defisit (dosa) ataukah kita akan mendapatkan keuntungan (pahala). Setiap amalan kita yang bisa menyadari adalah kita sendiri sudah sejauh mana amalan yang kita lakukan baikkah atau burukkah?


Apapun rapor yang sudah kita tuliskan ke catatan kita itulah yang sudah kita usahakan semaksimal mungkin. Jika memang merasa ada kekurangan harus bisa kita pertanggungjawabkan dan jika ada kebaikan-kebaikan yang sudah dibuat ada baiknya kita tingkatkan.

Namun kita tidak perlu berkecil hati apapun yang telah kita lakukan (terutama amalan buruk) Alloh masih memberikan kesempatan kepada kita untuk perbaikan sebelum kita lulus dari alam dunia ini.  Alloh memberikan jalan kepada setiap manusia untuk menghadapi hari esok (hari perubahan) dengan cara kita melakukan goal setting.

Apa yang sudah dipersiapkan untuk menghadapi 1436 Hijriyah? Amalan apa saja yang akan kita rencanakan untuk 1 tahun kedepan (jika belum)? Atau amalan apa saja yang akan kita lakukan perbaikan 1 tahun kedepan (jika sudah kontinyu)?
Pertanyaan ini hanya kita masing-masing pribadi yang bisa menjawabnya. Jadi semua terserah anda karena Alloh mengawali dan mengakhiri kalimat perintah tersebut dengan perintah bertakwa.

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1436, Tetap Semangat Beramal

No comments:

Post a Comment