Tuesday 4 November 2014

ISL 2014, Cermin Kualitas Sepakbola Indonesia

        Pertandingan semifinal Liga Super Indonesia (ISL) akan segera digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, 4 November 2014.  Pertandingan ini menghadirkan klub-klub tangguh yaitu Persib Bandung, Pelita Bandung Raya (PBR), Arema Cronus, dan Persipura Jayapura.

          
         Pertandingan ini menimbulkan euforia tersendiri terutama bagi pendukung masing-masing klub.  Ada beberapa semangat yang bisa kita dapatkan:
1.  Secara kualitas klub sama-sama diunggulkan tidak ada yang dominan satu sama lain, masing-masing klub pasti sudah mempersiapkan strategi untuk mencapai puncak juara.
2.   Supporting dari pendukung masing-masing klub sudah cukup bagus.
3.   Persiapan khusus dari panpel terutama stadion Gelora Sriwijaya sudah cukup mewakili sebagai lapangan netral.
4.   Sudah tersistemnya dengan baik dari penyelenggara Liga Super Indonesia (ISL).

         Semangat tersebut mudah-mudahan bisa menular ke klub-klub lain.  Dengan sinergi antara klub bola (tentunya tidak terlepas dari peranan sponsor juga), suporter klub, fasilitas yang memadai, kualitas wasit serta kualitas Liga menjadikan Liga Super Indonesia (ISL) merupakan liga yang bergengsi di tataran liga-liga sepakbola negara lain. 

          Siapapun pemenang dalam laga ISL 2014 serta sukses atau tidaknya penyelenggaraan kali ini dapat mencerminkan kualitas sepakbola secara umum.  Jadi tampilkan dalam cermin bahwa sepakbola Indonesia adalah kualitas dunia.  Amiin.


No comments:

Post a Comment