Wednesday 12 November 2014

Ayah... Peluk Erat Lagi Diriku

          Hari ini saat momen yang tepat kalau kita ingin mengungkapkan rasa sayang kita kepada ayah kita.  Ya betul hari ini adalah Hari Ayah Nasional (12/11).  Kita mungkin masih ingat bahwa surga ada di telapak kaki ibu, namun kontribusi pelajaran tentang kehidupan biasanya lebih di dominan oleh ayah.


     Ayah lebih dominan disebabkan seorang laki-laki berfikir lebih mengedepankan realita dibandingkan perasaan sebagaimana seorang ibu.  Ayah yang selalu lebih khawatir ketika kita masih kecil, walau secara waktu mereka tidak seintensif seperti seorang ibu tapi ketika ada waktu maka seluruh perhatian bisa ditumpahkan semua ke anaknya.

         Ayah tidak pernah terfikir untuk tidak memberikan nafkah kepada keluarga, karena bagi seorang ayah memenuhi kebutuhan keluarga adalah jihad.  Segala penghasilan yang ada biasanya ditunaikan semua kepada istri/keluarga.

          Memang ayah tidak pernah mengharapkan ucapan apapun dari keluarga, tapi ayah untuk saat ini saya hanya ingin mengatakan: "Ayah... peluk erat lagi diriku, yang sudah beranjak dewasa ini".


Sekali lagi hanya bisa mengucapkan selamat hari ayah, terima kasih atas semua jasa-jasamu hingga aku menjadi seperti ini...

No comments:

Post a Comment