Sunday 14 December 2014

Drone, Memuaskan Penggemar Foto

          Setelah tongsis yang akhirnya masuk sebagai salah satu penemuan di dunia teknologi. Tongsis sebenarnya pengembangan dari monopod (dudukan untuk kamera) tapi di modifikasi, selain praktis juga bisa memuaskan hasil fotonya (jika tidak ada yang bisa diminta tolong untuk memfotokan). Satu lagi perangkat yang bisa digunakan di dunia fotografi. Drone, apa itu?


          Drone sebenarnya bukan barang baru. Drone atau pesawat tanpa awak atau Unmanned Aerial Vehicle disingkat UAV dalam sejarahnya sudah sering digunakan oleh militer. Drone sering digunakan untuk pengintaian dan penyerangan. Ada dua tipe untuk pengendalian pesawat ini, pertama dengan menggunakan kontrol jarak jauh yang kedua drone akan terbang mandiri setelah dimasukan program.

Nah, drone selain sudah dimanfaatkan oleh sipil seperti pemadam kebakaran, keamanan non militer dan pemeriksaan jalur pipa. Drone sekarang mulai dikembangkan oleh perusahaan komersial untuk menciptakan sensasi dalam dunia fotografi. Bagi pecinta keindahan fotografi ini lebih cocok dibandingkan penggemar foto selfie. Karena obyek yang akan diambil biasanya berjarak cukup jauh dari pemiliknya, walaupun bisa juga digunakan untuk jarak beberapa meter.

Penggunaan drone sebaiknya dikombinasi dengan kamera High Definition (HD) atau minimum dengan resolusi 420 lines dengan spesifikasi berat tidak lebih dari 500 gr. Jadi selamat mencari obyek yang menarik dan temukan sensasi hasil jepretannya.

No comments:

Post a Comment