Monday 3 November 2014

Roda Kehidupan Tipe Roda Tank Baja, Inginkah?



          Kalau ditanya bagaimana pendapat kita tentang kehidupan? Sebagian besar pasti menjawab dengan hidup itu bagai roda, kadang diatas kadang dibawah.  Dan penggambaran yang selalu muncul adalah tentang roda yang bulat.  Realitas ini kadang menjadikan kita ketika berada di bawah akan cepat untuk menuju puncak tapi sebaliknya juga ketika berada di puncak maka ada saja yang menyebabkan kita juga lebih cepat turun lagi.  Dengan realitas itu kitapun kadang memaklumi bahwa ini sudah takdir dari Alloh.

            Apakah Alloh mentakdirkan seperti itu? Memang betul.  Tapi penggambaran kita selalu tertuju kepada roda bulat, bagaimana kalau kita menggambarkan kehidupan kita dengan roda tank baja, akan menjadi cerita yang berbeda.

            Prinsip dasar pola kehidupan tipe tank baja tiada lain dengan perencanaan yang matang.  Ketika kita sedang dalam kondisi sempit atau berada di bawah, kita sadari dan kita yakini bahwa itu sesuai dari rencana kita.  Maksudnya adalah bukan berarti kita berpenghasilan yang stagnan tapi dengan penghasilan yang cukup tersebut kita masih menyisihkan sebagian harta kita untuk direncanakan kehidupan masa depan kita (termasuk menyisihkan hak orang lain supaya harta kita bersih).  Memang akan perih ketika kita merasakan penderitaan yang cukup panjang.  Kadang kita menahan keinginan untuk membeli segala sesuatu yang menjadi keinginan kita.

            Namun apa hasilnya ketika sudah sekian tahun maka kita sedikit demi sedikit mulai menanjak kehidupan kita dan di titik tertentu kita akan merasakan puncak kejayaan kita, dan puncak kejayaan itu akan bertahan cukup lama sehingga kita bisa mempertahankan kesejahteraan keluarga kita.  Dan satu lagi perbedaan yang mencolok adalah roda bulat (penggunaan di kendaraan normal) biasanya berbahan karet itu bermakna daya dukung untuk menerima terpaan baik panas, dingin, jalan bergelombang termasuk jika ada benda tajam maka akan cepat aus/rusak/bocor berbeda dengan roda tank baja yang berbahan baja lebih cukup kuat dalam menerima berbagai cobaan.

            Jadi kita tinggal memilih ingin roda bulat berbahan karet atau roda tank berbahan baja, semua tergantung kita yang menjalani kehidupan dan financial kita.


Make Our Life More Powerful!!!

No comments:

Post a Comment