Thursday 29 October 2015

Bersikap Jujur Kadang Dianggap Pengganggu Zona Nyaman

          Dalam dunia kerja kita memiliki job desk untuk unit kerja kita.  Dalam unit kerja tersebut biasanya ada beberapa bagian lagi yang harus dikerjakan dalam rutinitas harian dan menjadi mahir.  Dengan semakin mahir namun tanpa inovasi lama kelamaan akan muncul zona nyaman.  Jika muncul sebuah kejujuran dalam memberikan masukan terhadap perbaikan, dianggap pengganggu zona nyamankah?

          Sesulit apapun sebuah pekerjaan namun dilakukan setiap hari, akan menjadi sebuah rutinitas.  Pekerjaan tanpa dinamisasi termasuk tidak munculnya inovasi-inovasi atau minimal perbaikan dalam bekerja, maka akan semakin mahir.  Dikatakan mahir adalah ketika durasi pengerjaan sebuah tugas semakin hari semakin singkat.

          Dengan cara seperti itu maka seseorang akan memanfaatkan waktu luang dengan aktifitas lain diluar dan tidak menunjang dari pekerjaan, hingga memunculkan zona nyaman.  Ketika seorang pekerja sudah merasa nyaman lalu muncul sebuah ide perbaikan dari orang lain maka sering bereaksi.  Mulai dari tidak manunjukan sikap empati sampai memusuhi.

          Namun perlu diketahui memang kita merasa bahwa bekerja adalah hanya menggugurkan kewajiban dari atasan.  Merasa jika ada ide berarti menambah pekerjaan.  Tetapi ketahuilah bahwa dengan semakin dinamis kita dalam bekerja sesungguhnya kita akan lebih siap untuk menerima pekerjaan yang lebih baik.  Jadi selalu ciptakan zona tidak nyaman, maka karir sudah menunggu.

No comments:

Post a Comment