Transaksi online saat ini benar-benar dibutuhkan. Kecepatan akses menjadi modal bagi transaksier untuk keperluan baik dari sisi pengecekan saldo sampai transaksi transfer. Kemudahan yang didapat langsung bisa diakses dari handphone dibandingkan harus ke ATM. Kenapa saat ini tidak bisa digunakan?
Sebelumnya transaksi berjalan normal sampai sekitar bulan Juli-Agustus 2015. Namun kemudian jadi tidak bisa sedangkan penggunaan di handphone yang berbasis android. Sudah mencoba menghubungi 14000 sampai tiga kali juga mencoba ke CS dua kali. Jawaban selalu sama kondisi Mandiri Mobile tidak ada masalah dan di cek dari IT juga tidak ada masalah. Solusi yang diberikan selalu sama untuk diuninstal kemudian di instal lagi.
Kemudian coba menghubungi operator telepon apakah berkendala dari sisi jaringan. Jawabannya kalau masih bisa akses internet berarti tidak ada masalah dengan akses jadi solusinya tetap dikembalikan kepada pihak bank.
Ternyata tipsnya sederhana, saat ini untuk layanan Mandiri Mobile tidak bisa diakses jika handphone yang digunakan dual sim. Dimana sim yang digunakan akses Mandiri mobile ditempatkan di sim 2. Jadi hanya perlu memindahkan ke sim 1. Sedikit merepotkan adalah jika handphone yang digunakan sim 1 default untuk salah satu operator. Maka solusinya pindahkan ke handphone lain (jika punya) atau pindahkan layanan Mandiri Mobile ke nomor sim 1 (jika sim tersebut kerjasama dengan Bank Mandiri).
Jadi tidak bisa akses bukan dari gangguan IT Bank Mandiri atau dari pihak operator selular tapi dari penempatan sim card saja. Selamat bertransaksi kembali...
No comments:
Post a Comment